Membekas

Zaman sekarang ultah menjadi momen dimana orang yg ultah dilarang untuk bahagia. Ultah adalah kependekan dari ulangtahun, kayanya gk usah gw perjelas deh ya apa itu ulangtahun bocah giginya dua juga tau apa itu ulangtahun.

Ngomongin soal ulangtahun. Gw rada bingung sama sistem perulangtahunan di Indonesia. Kalo orang-orang di luar sana setiap ada yang ulangtahun itu di manja²in di istimewa²in di perhatiin atau dikasih perhatian lebih, lah di sini? Dijailin, di ceplok pake telor beramai ramai terus pake terigu abis itu digoreng kering :3 enggk², di ceplok pake telor basi yang dicampur air comberan+terigu yang bertebaran di seluruh tubuh entah itu terigunya terigu basi/kadaluarsa gw gk tau dan gk mau tau. Yaiyalah yakali pas saat² penyeplokan tiba si korban nanya² dulu "eh eh terigu yg lu bawa kualitasnya bagus gk? Soalnya gw bawa nih terigu yang kualitasnya gk usah diragukan lagi" kan gk mungkin.

Terus ada lagi nih kata² yang mungkin dari taun ke taun, generasi ke generasi, abad ke abad sulit diilangin kalo ada yg ultah yaitu "traktirannya jangan lupa ya". Iya diawal mereka bilang "selamat ulangtahun ya semoga makin cantik, pinter, solehah, dan bla bla bla" terus diujung kata² itu terselip kata² "traktirannya yaa" ini ko gw serasa dikasih bon atas do'a do'a yg dia kasih ya. Iya selow-selow gw juga tau ko kalian ngomong 'traktiran' itu cuman becanda jgn rusuh gitu dong.

Tapi biasanya setelah kejadian ceplak ceplok itu biasanya diakhiri dengan hadirnya kue ultah dimana saat itu badan si korban udah bau amis gk karuan, sampe kucing aja gk rela idungnya ngendus² si korban.

Gw jadi inget dua tahun lalu ketika gw kelas 9 SMP, dimana gw dikerjain sama satu kelas+wali kelas. Ceritanya gini, waktu itu gw ultah pada hari Senin gw inget banget. Ketika upacara berlangsung teman² sekelas gw ngebully gw gitu dengan kalimat "jangan baris deket si bunga" jahat ya. Disitu gw tanggepin dengan kalem dan gw berpikir 'alaaah gw tau ini mah akal²an kalian semua buat bikin hari ultah gw jadi spesial'. Jam demi jam berlalu dan sampe ke pelajaran wali kelas yaitu b.inggris. Tiba-tiba wali kelas gw manggil gw dan bilang "Bunga, coba terjemahin narrative text yang ada di buku dari atas sampe abis" busettt. Untungnya gw lumayan bisa lah b.inggris (songong dikit wkwk) gw terjemahin kalimat demi kalimat dan selesai.

Awalnya gw gk tau ni guru nyuruh gw nerjemahin atas dasar mau ngerjain gw apa emang gw kebagian nerjemahin. Tapi makin lama ni guru ngeselin tiap ada cerita gw terus yg disuruh nerjemahin, di benak gw 'gw curiga jangan² ni guru ngerjain gw' yaa sebagai murid yang taat (ceilah) gw turuti apa yg disuruh sama wali kelas gw ini. Dan selesai nerjemahin tiba² gw diabsen "Bunga, kamu belum ikut praktek mtk ya?" What the…
Coy mana ada praktek mtk? Ngapain? Ngukur jarak dari Jakarta ke Jamaika pake penggaris 15 cm?! Dibagian ini gw memutuskan 'oke, ni guru ngerjain gw'. Tiba² gw dimarahin dibentak bentak gara-gara 'belum praktek mtk'. Gw disuruh maju kedepan di omelin sama wali kelas dan temen² sekelas dengan suksesnya mereka ikutan.

Begonya gw, gw malah nangis. Padahal gw tau mereka itu lagi ngerjain gw (sialan..-). Mungkin karena hati gw terlalu lembut selembut pantat bayi ketika gw dimarahin abis²an gw refleks nangis. Gw nangis sampe tersendak sendak, mata gw menebal, ingus gw ngucur gk karuan antara air mata dan ingus gw gk bisa bedain. Lalu temen sebangku gw teriak 'Happy Birthday Bungaaaa' kampreeet. Wali kelas gw ketawa diatas penderitaan gw dan dia meluk gw. Satu kelas ketawa bahagia tanpa dosa.

Makasih buat temen gw yg baiknya melampaui batas dan yang udah merencanakan pembullyan ini dengan sempurna. Makasih buat wali kelas gw yang sangat berpartisipasi dalam ajang penjahilan ini. Momen 28 April 2014 itu gk akan gw lupain dan gk akan bisa gw lupain. Momen itu akan selalu membekas di ingatan gw sampe kapanpun.

Comments

Popular Posts